Kartu Identitas Khusus Suporter Untuk Piala Dunia 2018

Kartu Identitas Khusus Suporter Untuk Piala Dunia 2018 – Bukan hanya perang menghadapi rasisme saja yang selalu terjadi di atas lapangan maupun tidak melainkan ketika sebuah turnamen tiba seperti Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung satu tahun dari sekarang, kerusuhan antar suporter masih menjadi yang paling riskan. FIFA sangat gencar untuk melakukan berbagai macam cara hanya untuk menegakkan hal ini dan juga mengatasinya sehingga tidak akan ada korban lagi yang jatuh.

Cara FIFA Atasi Kerusuhan Piala Dunia 2018

Agen Sbobet – Rasisme selalu ditegakkan oleh FIFA sehingga tidak ada diskriminasi antar pemain dan slogan itu selalu disematkan di spanduk maupun iklan berjalan di tepi lapangan. Namun untuk piala dunia 2018 yang akan digelar ini, masih ada masalah lain yang juga menjadi salah satu isu yang harus ditegakkan dan itu merupakan kerusuhan antar suporter. Mungkin pada piala konfederasi beberapa waktu yang lalu, hanya terdapat 8 negara yang bertanding sehingga tidak ada kerusuhan apapun. Namun nantinya Rusia akan kedatangan 32 delegasi setiap negara yang lolos menuju turnamen dunia paling bergengsi ini sehingga FIFA harus segera melakukan tindakan untuk menekan hal ini.

Perang untuk melawan holiganisme memang harus terus digalakkan dan karena itulah, para suporter diwajibkan untuk memiliki sekaligus membawa kartu identitas khusus apabila ingin menyaksikan pertandingan yang akan digelar langsung dalam stadion. Seperti yang sudah dilansir oleh BBC, kerusuhan juga baru saja mewarnai pagelaran Euro tahun lalu di Perancis dan banyak sekali suporter yang terluka antara Rusia dan Inggris dan BBC juga melaporkan melalui video dokumenter yang beredar pada beberapa waktu lalu bahwa akan ada aksi untuk balas dendam yang memang direncanakan pada piala dunia tahun depan nanti. Jelas sekali hal ini harus segera diatasi oleh FIFA.

Apabila rencana balas dendam ini benar-benar terjadi dan kembali melibatkan Rusia, jelas negara ini bisa tercoreng apalagi mereka adalah tuan rumah. Selain itu, bisa jadi nantinya kerusuhan ini akan membuat tim yang bertanding juga panas hingga melakukan kerusuhan yang sama di dalam pertandingan. Meskipun FIFA bisa saja menjatuhkan hukuman untuk tim akibat ulah suporter, namun hal ini seolah tidak membuat mereka jera. Rencananya FIFA dan pemerintah Rusia ini akan mengeluarkan sejumlah kartu identitas khusus ini yang wajib dimiliki suporter sebagai tiket masuk menuju stadion bahkan dapat digunakan pula sebagai visa sehingga selama pagelaran turnamen ini.

Kecemasan FIFA Akan Kerusuhan yang Mungkin Terjadi di Piala Dunia 2018

Menurut Colin Smith yang merupakan direktur dari kompetisi FIFA, beliau mengatakan jika pagelaran turnamen piala dunia tahun depan nanti akan menjadi layaknya festival dimana orang bisa bersenang-senang dan menikmati pertandingan yang hanya muncul setiap empat tahun sekali ini dan festival tidak sama sekali mendukung adanya kerusuhan bahkan tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mendukung adanya pertandingan festival ini. Meskipun masih digelar bulan Juni tahun depan, akan tetapi, masalah seperti ini harus dipecahkan sejak dini sehingga nantinya tidak akan terjadi lagi.

Kartu Identitas Khusus Suporter Untuk Piala Dunia – 11 kota di Rusia akan menggelar turnamen ini dan tidak diinginkan sama sekali adanya kerusuhan. Tahun lalu ketika Euro 2016 yang digelar di Perancis, Rusia bahkan didenda dan juga mereka nyaris saja didiskualifikasi akibat suporternya yang brutal dan ternyata sudah merencanakan akan menyerang suporter Inggris. Suporter Inggris juga menjadi salah satu masalah yang cukup berat sebab mereka dikenal sebagai hooligans yang mungkin akan menyebabkan kerusuhan apabila timnya kalah bahkan juga tersingkir dengan cepat dalam turnamen ini.

Apa yang selanjutnya akan dilakukan oleh pemerintah Rusia dan juga FIFA dalam menyelesaikan masalah ini sebelum Piala Dunia 2018 benar-benar digelar tahun depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *